Pop di Tengah Konser Postrock

Minggu, Mei 21, 2017

sumber: dokumentasi Paberik Bamboe (by ibro)
GRUP musik Rice Cereal and Almond Choco yang mengusung musik popfolk tampil di antara band beraliran rock dan postrock pada acara "A Tag! Project". Pertunjukan musik di Spasial, Jalan Gudang Selatan Kota Bandung, Sabtu 20 Mei 2017 malam itu menampilkan sejumlah band dan musisi indie senior yang sudah jarang ditemui di atas panggung.
Acara dibuka pertunjukan musik etnis rock dari grup bernama Paberik Bamboe. Sesuai namanya, para personel menampilkan kreasi musik menggunakan instrumen yang terbuat dari bahan bambu seperti gambang arumba dan angklung takol. Perpaduan suara alat-alat musik dalam jumlah banyak menimbulkan kesan megah.

Alih-alih menampilkan kreasi musik orkestrasi, lagu yang dibawakan justru bertemakan hal-hal sepele dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya lagu tentang ayam yang isi liriknya terkesan jenaka namun dibawakan dengan serius dan musikalitas berkualitas. Nuansa rock terasa dari cara bernyanyi sang vokalis cowok berambut gondrong yang lantang dan melengking.

Setelah dibuka dengan alunan musik cukup bising, pertunjukan musik pop dari Rice Cereal and Almond Choco langsung menyejukkan suasana di tengah acara. Mereka jadi satu-satunya band yang mengusung musik pop bernuansa folk dan swing pada acara kali ini. Bahkan, band serupa kini mulai berkurang keberadaannya di kota kembang.


oleh : Hilmi Abdul Halim

You Might Also Like

0 comments