Sound of Tri - Kesimpulan Proses Recording

Selasa, September 19, 2017

Pada hari ini kami akhirnya sepakat, bahwa satu hal yang sebetulnya paling dibutuhkan oleh musisi/seniman/kreator di Indonesia, adalah kesempatan bertemu pihak-pihak baru dari luar tim; yang mampu cepat mengenali lebih dalam potensi kita. Pihak yang siap memberi tutor tentang sulitnya menanam 'nyawa' ke setiap karya kita kelak. Mereka jugalah yang secara tak langsung melebarkan sudut pandang kita, minimal agar sukses mencintai karya sendiri. Semua hal tersebut terjadi dalam durasi pertemuan yang terhitung super-singkat.

Senang rasanya, Paberik Bamboe dipertemukan dengan Bang Elwin dan Mbak Jess -- dua sosok music director yang kapasitas, kompetensi, dan musikalitasnya tak perlu diragukan lagi. Meski hanya dua hari 'kerja bareng', jalinan interaksi dan komunikasi kami selama di studio tidak hanya sebatas 'bussines-manner' yang umumnya terjadi antara client dan operator rekaman semata.

Ketika muncul stigma klasik, bahwa level kepuasan musisi indie umumnya tercapai karena mereka merasa telah sukses mengasah skill, knowledge, dan soul-nya selama bertahun-tahun, maka di sinilah sosok Mbak Jess dan Bang Elwin 'bicara'. Nyatanya, hal-hal tadi sangatlah tidak cukup! Mereka tak ragu untuk 'menambal' elemen-elemen yang selama ini cenderung luput dari kami.

Kami menerima suntikan ilmu baru. Mulai dari aspek mentalitas semacam 'attitude' dan 'vision', hingga aspek detil nan tekstural berupa petuah, bahwa : "Hargailah nadamu, bahkan hingga di setiap ketukan. Ingatlah, bahwa energi musikmu hari ini, nantinya akan jadi makanan bagi telinga orang banyak".

Terima kasih telah menjadi 'golok' yang telah 'menajamkan' kami, para pasukan bambu yang siap meruncing. Terima kasih telah membantu meregenerasi kepercayaan diri kami. Terima kasih telah turut sudi mengkonsumsi humor kami yang lintas dimensi. Dan yang pasti, thanks berat untuk Art Sound Studio karena sudah meng-'karantina' kami. Semoga kami siap untuk 'berkencan' dengan medan perang yang sesungguhnya~ 🙏

TTD (-Chelsea Islan & keluarga-)

words : @bobbierendra
pic : @hangoverbro_

You Might Also Like

0 comments